Jumat, 20 Juni 2014

AU REVOIR MIRAGE F1



Dassault Mirage F1
Dassault Mirage F1
Angkatan udara Prancis akan mempensiun skuadron yang terakhir dari Dassault Mirage F1 yang mereka miliki pada Juli 2014. Selesai sudah tugas pesawat tempur yang cukup terkenal ini.
Mirage F1 terakhir yang akan dipensiun adalah yang berada di Mont-de-Marsan yang merupakan basis Skadron pengintai Unit 2/33 “Savoie”. Mereka akan menggelar acara perpisahan pada 13 Juni, dengan 14 pesawat yang tampil dengan skema warna retrospektif atau tanda ekor khusus.
Pesawat itu terdiri dari 11 Mirage Mirage F1CR kursi tunggal dan tiga F1B dua kursi yang akan ditransfer ke Châteaudun untuk penyimpanan akhir. Enam unit akan dipertahankan untuk keperluan flypast Bastille di Paris.
Perancis telah dioperasikan Mirage F1 selama 40 tahun sebelum pension. Pesawat ini memiliki kemampuan tempur serta pengintaian taktis.
Dengan penghapusan armada Mirage F1 di Prancis akan maka akan tinggal 57 unit yang ada di dunia. Mereka berada di Angkatan udara Gabon, Libya dan Maroko. Au Revoir Mirage F1. Selamat Tinggal Tinggal Mirage F1 !
Sumber: flightglobal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar