Sabtu, 28 Juni 2014

Kapal Perang anti kapal selam pertama buatan india siap bertugas



kapal perang pertama buatan india kelas korvet anti kapal selam 'INS Kamorta' siap untuk ditugaskan oleh Angkatan Laut India bulan depan, kata para pejabat pertahanan india beberapa hari yang lalu

dibangun oleh Garden Reach Shipbuilders & Engineers Ltd (GRSE) di Kolkata , kapal itu akan menjadi kapal perang pertama yang dipersenjatai dengan peluncur roket produksi lokal untuk peperangan anti kapal selam, katanya.


Korvet tersebut sedang bersiap untuk berlayar keluar dermaga GRSE di Kolkata untuk bergabung dengan armada timur Angkatan Laut di Vishakhapatnam pada bulan Juli, kata para pejabat pertahanan india menambahkan. 


kapal perang canggih di Garis depan  dengan fitur siluman juga akan menjadi kapal perang pertama yang dipersenjatai dengan peluncur sekam baru — Kavach. 


Dengan berat sekitar 3400 ton, kapal ini dapat mencapai kecepatan maksimum 25 knot. kapal ditenagai oleh empat mesin diesel 3888 KW hasil rancangan produksi lokal dengan kekuatan 1050 rpm dan bisa menjangkau hampir 3.500 mil laut di kecepatan 18 knot. 



Panjang keseluruhan kapal adalah 109 meter dan lebar hampir 13 meter itu pada tonjolan batas maksimal (batas tertinggi).


Dengan sekitar 90 persen komponen kapal buatan lokal, dan kapal juga mampu menempatkan sebuah helikopter, serta dapat memberi pukulan yang signifikan untuk kemampuan anti-kapal selam .

Sumber : http://timesofindia.indiatimes.com/india/First-indigenous-anti-submarine-warfare-ship-ready/articleshow/37127127.cms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar