Sabtu, 19 November 2016

Brigade pasukan artileri Rusia akan segera menerima howitzer 2S35 Koalitsiya-SV


Brigade artileri angkatan bersenjata Rusia akan segera menerima generasi terbaru howitzer swa-gerak 2S35 Koalitsiya-SV buatan negaranya dalam waktu dekat, kata Mayor Jenderal Mikhail Matveevsky, kepala pasukan rudal dan artileri Rusia. Meriam Swa-gerak Koalitsiya-SV akan menjadi cetak biru proyek pengembangan sistem artileri robotik di masa depan, tambah kepala rudal dan artileri pasukan Angkatan Darat Mayor Jenderal Mikhail Matveevsky.

Prototipe 2S35 diresmikan pada bulan Mei 2015 tahun lalu, berdasarkan  body tank T-72/90, meskipun platform Armata juga akan dipertimbangkan . howitzer swa-gerak 2S35 Koalitsiya-SV dirancang untuk menggantikan artileri howitzer 2S19 MSTA-S dalam dinas angkatan bersenjata yang sudah mengabdi sejak bertahun-tahun lamanya

Artileri Howitzer swa-gerak baru itu dipersenjatai dengan meriam 152mm 2A88, atau meriam baru yang sedang dikembangkan oleh Rusia

Howitzer 2S35 Koalitsiya-SV dapat menembakan berbagai amunisi, termasuk amunisi standar, proyektil roket HE-frag, sistem perlindungan cluster dengan peledak anti-tank, termasuk sistem jammer yang dapat membawa proyektil.

Jarak tembak maksimum meriam adalah 30 km dengan amunisi standar,  sedangkan jika dibantu proyektil roket, meriam itu akan memiliki jangkauan lebih jauh 40 km . Selain itu, Howitzer atau meriam tersebut juga mampu menembakkan generasi baru dari proyek pengembangan 9K25, yaitu amunisi kaliber 152 mm Krasnopol  yang dipandu laser dengan jangkauan maksimum 20 km.

Sumber : Army Recognition
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar