Senin, 28 November 2016

Kurganets-25, Revolusi Armor Rusia Untuk Menandingi M2 Bradley

Kurganets-25 armored personnel carrier

Fitur yang paling krusial dari Kurganets adalah penggabungan dari sistem Afganit Active Protection yang digunakan pada tank  T-14. Afganit bekerja pada radar AESA yang dapat mendeteksi shell dan rudal masuk, kemudian merespon dengan sistem optoelectronic “soft-kill ” berupa granat asap multispektral yang membingungkan rudal musuh serta sistem “hard-kill” dengan roket untuk mencegat misil yang datang.
Israel telah lebih dulu sukses dengan sistem perlindungan aktif 'Trophy' pada kendaraan lapis bajanya di tahun 2014. Sedangkan sistem Afganit belum diuji dalam pertempuran, tetapi jika se-efektif Trophy, kemungkinan sistem ini akan menjadi salah satu metode terbaik untuk melindungi sebuah IFV tanpa meningkatkan beban secara drastis.

Kurganets kembali dengan gagah termasuk radar array, sistem GPS, laser range finder, imager termal, sistem kontrol tembak, kamera eksterior untuk penglihatan situasional dan kontrol senjata jaringan.
Kurganets dapat dipacu hingga 80 kilometer per jam, lebih cepat 30 km dari BMP-2 dan Bradley yang hanya bisa bergerak maksimal 50 kilometer per jam. Kurganets juga dapat mempertahankan kemampuan BMP-nya untuk menerjang air dengan kecepatan 10 kilometer per jam.
RUSKA KURN
Namun, kapasitas angkut pasukan pada AFV ini diturunkan menjadi enam sampai tujuh pasukan. Hal ini mengejutkan, karena terbatasnya ukuran skuad yang dipasangkan pada desain IFV sebelumnya yang sering dikritik berbagai pihak dan merupakan titik kunci perbaikan potensial.
Sebuah tim khusus dengan enam pasukan didalamnya dapat memiliki waktu yang sulit melakukan “tugas infanteri” seperti tugas pengamanan dan penyerangan sebuah bangunan. akan teteapi, interior Kurganets dilaporkan lebih nyaman bagi pasukan. Jika  benar, ini akan menandai sebuah revolusi sejati dalam desain AFV Rusia. dengan pintu keluar  dibelakang menggunakan sistem built in door, perbaikan besar dari BMP yang keluar dari atas.
Varian APC Kurganets dipersenjatai hanya dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7 mm dan dapat membawa sampai delapan pasukan, tetapi tidak memiliki sistem perlindungan yang aktif dari IFV. Kurganets juga dirancang untuk menggantikan lapis baja MT-LB.

The Russian Army will take on strength a sophisticated armored recovery vehicle (ARV) derived from the Kurganets platform in several years, according to the Izvestia daily.
Versi Kendaraan Recovery
Varian yang direncanakan pada Kurganets termasuk ambulans lapis baja, pembawa mortar Vasilek 82 milimeter, kendaraan anti-tank, kendaraan recovery lapis baja, kendaraan pengintai, komando, dan kendaraan rekayasa lapis baja. Termasuk untuk varian meriam swa-gerak 120-122 mm serta kendaraan lapis baja antipesawat swa-gerak 57 milimeter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar