Rabu, 23 November 2016

Rusia Instal Sistem Rudal Bal dan Bastion di Kuril

Image result for rudal bastion




Rusia telah menempatkan sistem rudal anti-kapal Bal dan Bastion ke Kepulauan Kuril yang terletak di wilayah Timur Jauh Rusia. Wilayah ini telah menjadi sumber konflik antara Rusia dan Jepang.

Surat kabar resmi Armada Pasifik Boyevaya Vakhta melaporkan Senin 21 November 2016 awal tahun ini, sistem rudal pertahanan pantai Bastion telah dalam status siap tempur dan pembentukan batalyon rudal kedua sedang berlangsung.

Image result for rudal bastionMenurut surat kabar tersebut personil dari divisi rudal pesisir Bal telah aktif bekerja untuk mempersiapkan dan melakukan latihan menembak di Laut Jepang sejak Mei 2015.

rudal-bal

Bastion menembakkan rudal jelajah supersonik Oniks dengan jarak hingga 280 mil dan dapat digunakan terhadap kapal-kapal dan target di darat.

Kepulauan Kuril adalah subyek sengketa teritorial lama antara Rusia dan Jepang. Jepang mengklaim Pulau Kunashir, Iturup, Shikotan dan kelompok kepulauan Habomai yang juga diklaim Moskow. Sengketa wilayah telah mencegah Rusia dan Jepang dari penandatanganan perjanjian damai setelah Perang Dunia II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar